Efek Samping Suntik Filler Hidung dan Harga Pasarannya

Posted by

Selalu tampak cantik dan jadi cantik adalah dambaan semua wanita di seluruh dunia tidak terkecuali wanita di negara Indonesia. Beragam komponen wajah, khususnya hidung ialah sekian dari komponen yang menentukan jika seorang wanita bisa tampil cantik maupun sebaliknya. Memiliki hidung mancung dipercaya bisa membuat tampilan jadi lebih menarik. Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan tuk menjadikan hidung jadi mancung satu diantaranya ialah operasi bedah yang dinamakan dengan rhinoplasty. Rhinoplasty bedah bisa membuatkan hasil yang dramatis, namun tak semua pasien memerlukan perubahan dramatis sebab hidung ideal merupakan hidung yang proporsional yang cocok dengan bentuk wajah serta harus seimbang pada bagian wajah yang lain (mata, pipi, dan mulut). Memaksakan hidung secara bentuk yang tinggi serta runcing sebagaimana orang barat belum tentu pas dengan bentuk dari wajah orang-orang Asia.

Efek Samping Suntik Filler Hidung

Satu dari beberapa alternatif yang berguna tuk memancungkan hidung tanpa adanya operasi bedah ialah dengan menjalani satu prosedur nose augmentation lewat penyuntikan  Filler. Proses tersebut adalah teknik penyuntikan zat Asam Hialuronat (HA) ke bagian bawah lapisan kulit tuk menambah volume dalam hidung dan mengencangkan kulitnya. Tuk alasan keamanan serta kenyamanan pasien, ada baiknya gunakan product dermal filler  yang kredible, terbukti dan telah terdaftar di Departemen Kesehatan. Pilihlah filler yang mana kandungan zat Asam Hialuronatnya sudah ditabilkan serta dimodifikasi dengan minimal hingga memiliki daya biokompabilitas tinggi juga bisa diurai secara alami didalam tubuh dan bisa meminimalisir terjadinya alergi.

Kelebihan dari memakai filler ialah hidung yang telah direkonstruksi bisa diperbaiki lagi bila pasien merasa tak terlalu cocok dengan hasil yang telah didapatkan tadinya, yakni dengan menyuntikkan zat Asam Hialuronidase di bagian yang telah disuntikkan sebelumnya. Meskipun efek samping yang ditampakkan mendekati nol, bukan artinya bahwa prosedur ini tak punya efek samping pada beberapa kasus tertentu. Ada sejumlah efek samping tertentu, walau kasusnya jarang betul terjadi yakni lebam maupun kebiruan bila dokter menusuk pembuluh darah ketika menginjeksi filler dengan memakai jarum tajam.

Komplikasi lain, ialah Nekrosis ialah kerusakan jaringan yang terwujud sebab filler masuk ke pembuluh darah lalu menyumbat pembuluh darah ataupun disebabkan lantaran filler begitu banyak di ujung hidung hingga menekan pembuluh darah serta suplai darah tak sampai ke jaringan dan menimbulkan kerusakan. Tuk mencegah dan meminimalkan efek samping ini dapat dilakukan dengan memakai jarum tumpul yang lentur hingga tak akan merusak jaringan apa-apa yang ada didalam wajah. Sedangkan tuk biaya rekontruksi hidung dapat mencapai harga sekitar Rp. 6.000.000 sementara bagian wajah lain semacam pipi bisa mencapai diatas angka Rp. 5.000.000. Sebelum melakukan prosedur ini, ada bagusnya tuk cari informasi sebanyak-banyaknya seputar bahaya Filler hidung Dan harga suntik supaya terhindar dari masalah yang tak diinginkan di hari lainnya.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.