Hadapi Kolombia, Inggris Diminta Waspadai Falcao

Posted by

Pemain gelandang depan Tim nasional Inggris, Jesse Lingard menuntut teman-temannya tuk mewaspadai sosok Radamel Falcao di pertandingan nanti malam. Lingard mengatakan jika Falcao adalah ujung tombak yang tajam sehingga mereka harus berhati-hati.

Inggris sendiri sukses memastikan dirinya menembus fase 16 besar. Hasil negatif 1-0 mereka vs Belgia menjadikan mereka musti melawan Tim nasional Kolombia di fase 16 besar esok malam.

Tim nasional Kolombia sendiri dipercaya bakal jadi ujian yang keras untuk Inggris. Karena team yang berasal dari Amerika Sebelah selatan tersebut main bagus di grup H yang lalu, sebab terdapat sejumlah punggawa kelas atas yang membela klub-klub terbeken di Eropa kala ini.

Diantara pemain-pemain level dunia yang dipunyai Kolombia tersebut, Lingard mengaku sosok Radamel Falcao merupakan sosok yang mesti betul-betul ditakuti. “Siapa yang mesti kami waspadai? Saya merasa itu ialah Falcao, ” ungkap Lingard sebagaimana yang diberitakan livescore.

Lingard sendiri yakin punggawa berjuluk El Tigre tersebut adalah striker tajam yang dapat jadi ancaman nyata untuk gawang Inggris.

“Dia [Falcao] merupakan striker yang mematikan. Ia amat cukup bahaya ketika ada di zona penalti kontra. ”

“Dia merupakan striker yang tajam, lantas kami semua paham bakal hal tersebut dan kami bakal betul-betul mewaspadainya,” imbuhnya masih kepada situs prediksi bola.

Lingard sendiri memang tak asing dengan wajah Falcao. Karena striker yang sudah berumur 32 tahun tersebut sempat berkarir di United menjadi punggawa pinjaman pada 2014 lalu.

Tapi sayang masa peminjamannya di MU tak berjalan langgeng. Cedera berkepanjangan menjadikannya sukar mengeluarkan keahlian cemerlangnya dengan United.

Sehabis dari United, Falcao pernah mencicipi berkarir di Inggris dengan Chelsea, tapi kejadian yang serupa terjadi hingga dia balik menuju AS Monaco pada 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published.